Golkar-PKB Pamer Tiket VIP Pilpres, Ini yang akan Disiapkan



Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sepakat membentuk tim kerja menghadapi pilpres. Keduanya mengaku punya modal tiket VIP pilpres dengan gabungan Golkar-PKB.

"Untuk membangun kerja sama, kita tadi sudah sepakati adanya tim kerja bersama untuk menghadapi agenda-agenda berikut, yaitu tentunya agenda pileg dan pilpres," kata Airlangga kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). 

Tim tersebut akan mengadakan pertemuan lanjutan, termasuk membahas cawapres Jokowi. Namun baik Airlangga maupun Cak Imin mengaku belum membahas kriteria cawapres Jokowi.

"Kalau berikutnya tentu nanti masing-masing itu juga akan dibahas dalam working group, mekanisme keterbukaan, dan bagaimana partai-partai politik ini menyerahkan kepada Pak Presiden, tetapi koalisi itu yang pertama harus dibangun dulu agar soliditas ini terbentuk. Jadi untuk mendukung soliditas itu Golkar dan PKB bersepakat untuk bekerja bersama-sama," tuturnya.


Baca juga: Airlangga-Cak Imin Bicara Tiket VIP Pilpres 2019


Airlangga mengaku belum membahas siapa cawapres yang akan diusung koalisi ini. Ia menyebut nantinya akan ada forum sekjen antarparpol yang bakal membahas terkait ini untuk diusulkan kepada Jokowi.

"Kita belum membahas (cawapres) karena kita sama-sama meyakini proses wapres bersama-sama ditentukan oleh Presiden," kata Airlangga.

Sementara itu, Cak Imin menegaskan, PKB mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Cak Imin juga terus mendorong duet Jokowi-Cak Imin di pilpres.

"Sudah saya umumkan berkali-kali bahwa kita mendukung pak Jokowi dan Muhaimin, JOIN singkatannya. Hal-hal lain menyangkut berikutnya nanti kita lihat perkembangannya," sambungnya.

Baca juga: Amien Rais Serang Jokowi: Jokowinomics Gagal sampai Nawasengsara


Menurutnya, meski nama Airlangga juga masuk bursa cawapres Jokowi, yang terpenting terdapat kesamaan kedua parpol, yaitu sama-sama mengusung Jokowi. 

"Jangan cari perbedaan dulu, cari persamaan. Ini kan persamaannya sama-sama Jo, satunya Gojo, satunya Join. Yang penting sama-sama dulu," kata Cak Imin.

0 Response to "Golkar-PKB Pamer Tiket VIP Pilpres, Ini yang akan Disiapkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel